Jakarta - Pada awal Ramadhann1445 Hijriah, warga berburu pakaian muslim dan peralatan sholat di pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat.

"Banyak wisatawan yang membeli pakaian muslim dan perlengkapannya. Namun, antara grosir dan eceran hampir terbagi rata. Sebagian besar grosir berasal dari luar Jakarta," kata Heri Supriyatna, pengelola Pasar Tana Abang Blok A, saat dihubungi di Jakarta, Senin. Lebih lanjut, Heli berharap pada Ramadan kali ini, pengunjung dapat kembali ke angka normal seperti sebelum pandemi.

Pada Ramadan sebelumnya, Heli menjelaskan, pengunjung pasar Thana Abang bisa mencapai rata-rata 80.000-100.000 orang per hari.

Untuk jam buka, Heli mengatakan bahwa pasar Tana Abang tidak akan berubah selama Ramadan. "Jam buka akan tetap seperti biasa. Jam buka akan tetap dari jam 07.00 WIB sampai jam 16.00 WIB," jelas Heri. Lebih lanjut, untuk mengantisipasi lonjakan pengunjung, Heri mengatakan pihak keamanan akan lebih gencar melakukan patroli untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Terkait kelancaran arus lalu lintas di sekitar pasar Tana Abang, Heri menyatakan seluruh pemangku kepentingan di kawasan pasar bersinergi dengan pihak kepolisian, TNI, dan Satpol PP.