Samarinda Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kaltim, Fassi Muslim bagi pegawai pemerintah untuk memeriahkan Bulan Suci Ramadhan 1445 Muslim

Ketua DWP Kaltim, Indri Indah Winarni Riza Samarinda, Kamis, kegiatan ini bertajuk "Cantik Anggun di Hari". Dikatakannya lomba ini bertemakan "Lebalan",fashionLomba ini akan menampilkan keindahan dan pesona busana Muslim khas Kalimantan Timur dalam tradisi Lebalan.

" Sebanyak 25 peserta mewakili masing-masing Aparatur Daerah (PD) DWP dalam lingkup pemerintah Negara Bagian Kalimantan Timur mengikuti lomba ini, masing-masing mewakili batik khas Kalimantan Timur

Indri menyampaikan pesan mengharukan kepada peserta bahwa keindahan sebuah gaun tidak ditentukan oleh harga, melainkan keharmonisan gaun menjadi daya tarik masyarakat. Itu adalah pengalaman yang luar biasa.

"Bukan dinilai mahal untuk tampil cantik, tapi dari kecocokan gaunnya, jika tidak cocok, gratis jika barangnya mahal, dan tetap tidak terlihat cantik."




Indri juga menegaskan, melalui kompetisi busana muslimah ini pihaknya juga menyemangati generasi muda untuk tampil percaya diri menggunakan busana muslimah.

Menurut Indri, busana Muslim tampaknya digunakan karenatrenatau busana busana untuk anak muda.

" Tidak semua orang memiliki keberanian untuk melakukannya, jadi sangat bagus bagi Anda semua untuk maju dengan berani, " tambahnya.

Kompetisi busana Muslimah bukan sekedar perlombaan, melainkan juga sarana menumbuhkan rasa percaya diri dan mengevaluasi kecantikan busana wanita muslimah.

" Semoga acara ini dapat menginspirasi ibu-ibu lain untuk tampil cantik di Hariraya, " harapnya.

3 juri yang menilai karya para peserta yaitu Ketua Diskominfo DWP Kaltim Ima Chelwina Faisal, model Rusnita Aryani Siami dan beauty promoter Wardah Azizah.

Pemenang Lomba Busana Muslim adalah: Zaquena dari Inspector (juara 1), Gina Alinda dari Kemenkunam (juara 2), Nulayda Aliani dari Dispalindagkop (juara 3), Eka Syachtiawati dari Buribda (juara 1), dan Zaytani dari Politani. Nina Yudiet dari Puspita (juara 2) dan RS AWS (Juara 2 3)