Jakarta - Prancis terjun ke dalam ketidakpastian. Demikian inti komentar Nicolas Babeles, salah satu pengamat politik Prancis, seperti dikutip BBC.1

Pernyataan itu muncul setelah Presiden Prancis Emmanuel Macron mengumumkan pemilu 2024, yang akan digelar pada putaran pertama di Prancis pada pukul 6.30 WIB.

Putaran pertama dimaksudkan karena sistem elektoral Prancis mengharuskan kandidat untuk dapat memenangkan mayoritas absolut (lebih dari 50%) dari daerah pemilihan yang hanya mewakili kursi.

Ada total 577 daerah pemilihan di seluruh wilayah Prancis, termasuk wilayah di luar daratan Eropa, yang merupakan bagian dari Prancis.

Jika tidak ada calon yang meraih suara mayoritas mutlak pada putaran ke-1, putaran ke-2 akan dilanjutkan pada tahun 2024-7-7.

Mengapa Macron memutuskan untuk mengadakan pemilihan tahun ini. Hal ini dikarenakan partai Barisan Nasional (Rassemblement National/RN) meraih kemenangan besar dalam pemilihan Parlemen Eropa yang diadakan di benua biru dari 6-6-9.

Dalam pemilu Eropa, RN menjadi partai dengan suara terbanyak, meraih 30 kursi, sedangkan Prancis sendiri meraih 81 kursi. Sementara itu, hasil Koalisi Ensemble Center Macron hanya memperoleh 13 kursi.

Dengan kemenangan di awal 6 Mei, banyak yang terkejut mengapa Macron "berjudi" menggelar pemilu legislatif Prancis pada akhir 6 Mei dan awal 7 Mei, di mana hasilnya relatif mirip dengan pemilu Eropa.

Perkiraan itu bisa terlihat dari hasil sementara putaran pertama pemilu Prancis. Menurut hasil data Kementerian Dalam Negeri Prancis pada 1/7, RN naik 33,4%, disusul Front Populer Kiri dengan 27,99% dan Ensemble dengan 20,04%.

Keunggulan partai RN sayap kanan mengejutkan banyak orang, misalnya, karena banyaknya program yang menawarkan rencana untuk memungkinkan orang-orang dengan kewarganegaraan ganda untuk melayani posisi strategis negara, yang hanya ditujukan untuk warga negara Prancis yang tidak memiliki kewarganegaraan ganda.

Oleh karena itu, diperkirakan jutaan orang berkebangsaan lain, seperti Prancis-Aljazair, Prancis-Maroko, dan Prancis-Tunisia, dapat dikucilkan atau didiskreditkan.

Pierre Uzorias, seorang senator sayap kiri Prancis, mengatakan kepada Guardian bahwa gagasan bahwa sejumlah jabatan mengecualikan orang dengan kewarganegaraan ganda menunjukkan " visi berbasis etnis di negara yang mendiskriminasi orang Prancis yang baik atau jahat berdasarkan asal mereka."

Pada awal tahun 2022, Marine Le Pen mengusulkan untuk mengakhiri hak "reunifikasi keluarga" bagi orang asing yang memiliki izin tinggal di Prancis dan mengakhiri kewarganegaraan otomatis untuk semua bayi yang lahir dari orang asing yang tinggal di Prancis.

Le Pen juga telah mengusulkan pelarangan penggunaan jilbab di depan umum pada beberapa kesempatan, serta larangan produksi daging halal, yang membuat banyak kalangan menilai RN sebagai Islamofobia.

Sayap kanan Eropa, yang sering disebut gerakan anti-imigran, ingin mengkritik multikulturalisme untuk melestarikan dan mendukung "budaya asli" Eropa dan memastikan bahwa tuduhan rasisme sering diperbaiki dalam kelompok ini.


移民問題

ヨーロッパの移民の問題を強く強調する右翼政党は長い間大陸に存在していましたが、21世紀の初めまで、ポーランドとハンガリーで、とりわけ、国の実権を握って彼らの政治的成功によって特徴づけられた彼らの拍車とグリップを示し始めました。

2005年、右派の法正義党(Pi)がポーランドの選挙(立法と大統領の両方)に勝利し、2023年に野党連合に敗北するまで、ポーランドの支配的な勢力になりました。 ぴー。 。

2010年以降、ハンガリーはヴィクトル-オルバン首相によって統治されており、その政治的手段はフィデシュ党である。 オルバンの指示の下で、ハンガリーは難民の入国を繰り返しブロックしており、オルバン自身は"ネイティブ"ヨーロッパ人が移民に取って代わられる危険性を強調した。

2010年から2020年の間に、ハンガリーは報道の自由指数で69位、民主主義指数で11位、腐敗認識指数で16位を落とした。

千2019年にFreedom Houseは国を"自由"から"部分的に自由"に格下げしましたが、2022年には欧州議会は"ハンガリーはもはや完全な民主主義とは見なされない"と述べ、国は"選挙の独裁政治"になっています。

パンデミック後の時代については、今日のヨーロッパで人気のある右翼のリーダーは、2022年以来のイタリアの首相であるジョルジア・メローニです。

メローニは、2022年にイタリアの選択に勝ったフラテッリディタリア(FdI)の出場です。 メロニは不法移民に対するゼロトレランス政策を繰り返し宣言しており、それらの移民がイタリア本土に到達できることを望んでいません。

フランスでのRNの潜在的な勝利により、これは長い間、さまざまな右翼政党やこれらの政党からの人物の考え方が、ヨーロッパでますます多くの有権者を魅了し、引き付けていることを示してきました。

なぜ反移民思考がヨーロッパで強さを増しているのか。 もちろん、これにはさまざまな要因があります。 しかし、多くの研究、とりわけ経済的考察、すなわちより多くの移民が人口にとって労働市場をより困難にすることにしばしば現れる多くの変種。

さらに、欧州の現在の経済状況は、インフレ率の上昇とロシアとウクライナの紛争の影響に悩まされていることが多い。

また、移民はヨーロッパの文化に同化することができないと考えられており、ヨーロッパの様々な国で増加する刑事事件ではスケープゴートと見なされることが多い。 さらに、犯罪と皮膚の色と加害者の起源との間に関連するウイルス性のケースがある場合。

このため、多くの政治家が反移民感情を悪用し、ヨーロッパの政治シーンでそれを正常化することは驚くべきことではありません。

実際には、賭け金は、すなわち国家と国家の生活を管理する上で彼らの主要な柱となっている民主主義の質を脅かす、素晴らしいです。

投稿者:アクマド-ザエナルM