Jakarta - Platform e-commerceShopee membagikan banyak tren belanja menarik selama kampanye Big Ramadan Sale 2022 yang diadakan pada 20 dan 25 April lalu.

“Selama kampanye berlangsung, Shopee memiliki beragam promosi dan produk yang dibutuhkan pengguna. Ada juga hal-hal menarik melalui kampanye ini,” kata Monika Vionna, Head of Marketing Growth, Shopee Indonesia, dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa. Monika mengatakan bahwa rutinitas Sahur jelas mempengaruhi aktivitas belanja pengguna dan pada pukul 03.30 hingga 05.30 WIB, jumlah kunjungan pengguna meningkat. Selain itu, Shopee juga menawarkan in-app game berjudul Shopee Kolektor yang telah dimainkan lebih dari 90 juta kali selama periode kampanye. “Antusiasme serupa juga terlihat dari para penjual Shopee yang memanfaatkan berbagai fitur dan program untuk mempromosikan produk mereka selama kampanye Big Ramadan Sale,” ujar Monica. “Produk seperti hijab, amplop lebaran, sandal pria, dan makanan instan menjadi favorit pengguna dan banyak dicari selama Ramadan,” tambahnya. Lebih lanjut, selama periode kampanye, Monica menyatakan bahwa sebanyak 350 juta voucher diklaim oleh pengguna selama dua hari puncak kampanye berlangsung.

Shopee juga menjalankan program Berbagi Tanpa Batas, yang berhasil mengumpulkan lebih dari Rp1,2 miliar dalam bentuk zakat dan donasi dari awal kampanye hingga 25 April. Seluruh dana yang terkumpul hingga 5 Mei akan disalurkan kepada para mustahik melalui berbagai program dengan berbagai lembaga mitra, termasuk Baznas, Dompet Dhuafa, Rumah Yatim, Rumah Zakat, dan NU Care LAZISNU.

Shopee juga berkolaborasi dengan Benih Baik untuk program donasi Paket Berkah Ramadan untuk #TemanKita.

“Kami bangga dengan respon positif dari masyarakat yang telah mengumpulkan donasi yang akan memberikan senyuman kepada #TemanKita dengan lebih dari 600 paket hingga 25 April kemarin,” ujar Vice President Program Kemitraan BenihBaik.com, Denny Ramelan. Ramelan menyatakan. “Pengguna Shopee berkesempatan untuk berpartisipasi dalam program ini hingga 5 Mei mendatang dan donasi yang terkumpul akan disalurkan ke beberapa titik di Jabodetabek,” tambahnya. Sementara itu, Big Ramadhan Sale 2022 akan kembali mencapai puncaknya pada 5 Mei mendatang dengan berbagai penawaran menarik.