JAKARTA - Dari komedian Sule dan Entis Stisna yang menjadi juru bicara tim pemenangan Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan di Pilgub Jabar kemarin (20 Sep), hingga persiapan TNI AU menyambut HUT TNI pada Sabtu (10 berbagai peristiwa politik.


1. Dedi Mulyadi: Calon gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, pelawak Sule (Entis Sutisna), dapat menyampaikan pesan yang menarik bagi warga dengan lelucon, sehingga Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan menyatakan bahwa ia telah ditunjuk sebagai juru bicara tim pemenangan. “Saya yakin Sule adalah seorang pelawak dan bisa menyampaikan pesan kepada masyarakat dengan banyolan-banyolan yang nantinya bisa menghibur tawa,” kata Dedi Mulyadi di Subang, Jumat (20/9).

Untuk informasi lebih lanjut .


KRI GNR-332 selesaikan misi di Australia mengikuti Latma Kakadu 2024

Kapal perang Republik Indonesia KRI I Gusti Ngurah Rai (GNR)-332, yang digelar oleh Angkatan Laut Australia dan diikuti oleh 19 negara, Latma Kakadu 2024 menyelesaikan misi pelayaran ke perairan Darwin, Australia, untuk berpartisipasi dalam Latihan Bersama Latma. Kepala Dinas Penerangan (Kadispen) Komando Armada (Koarmada) II TNI Angkatan Laut (AL) Kol Laut (P) Widyo Sasongko saat dihubungi dari Jakarta, Jumat (20/9), mengatakan, KRI GNR-332 telah menyelesaikan Latma yang berlangsung sejak 12 September hingga 19 September lalu. Ia menjelaskan, setelah mengikuti serangkaian latihan di kawasan Laut Darwin, saat ini kapal tersebut sedang dalam perjalanan kembali ke pangkalan komando di Surabaya, Jawa Timur.

Baca lebih lanjut di.

Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri berziarah ke makam Imam Al Bukhari

Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri, Jumat (20/9), berziarah ke makam Imam Al Bukhari, di Desa Khartan, Samarkand, Uzbekistan. berziarah ke makam Imam Bukhari di Samarkand, Uzbekistan. Megawati tiba sekitar pukul 14.30 waktu setempat dengan mengenakan gaun panjang berwarna merah dan kerudung putih. Megawati, putri presiden pertama Indonesia Sukarno, diterima oleh Wakil Gubernur Samarkand Rustam Kobilov dan Direktur Kompleks Imam Buhari Maqsud Hodji.

Untuk informasi lebih lanjut.


4. PKS tidak mengincar posisi menteri di kabinet Prabowo

Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aboe Bakar Al Habsi, setelah keduanya secara resmi terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden Indonesia 2024-2029 pada 20 Oktober lalu. Ia mengatakan bahwa partainya tidak menargetkan posisi menteri di kabinet Prabowo Subianto - Gibran Rakabumin Raka.
Partai yang dipimpin oleh Ahmad Syafii Maarif ini dikatakan menanggapi hal ini dengan santai; yang terpenting bagi PKS adalah untuk terus memainkan perannya bagi bangsa di masa depan.

Untuk informasi lebih lanjut .


5. TNI AU siapkan demonstrasi kekuatan Artileri pada HUT TNI di Monas

Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) Jenderal TNI Mohammad Tony Harjono, Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU), pada hari Sabtu (10 Mei) di Monas, Jakarta Pusat. Dalam rangka perayaan ulang tahun tersebut, ia memastikan bahwa pihaknya akan mengurangi demonstrasi kekuatan alat utama sistem persenjataan (alutsista). “Kita akan siapkan baik demonstrasi darat, peserta upacara maupun demonstrasi udara,” kata Tony saat ditemui Jumat (20/9) di kawasan Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Bacaan lebih lanjut.