Menu
Minggu, 19 November 2023 03:53 WIB · Komunitas · Dilihat 398 x

Kota di Irak Ini Tidak Bisa Berkembang Lagi, Berada Ditengah

Kota di Irak Ini Tidak Bisa Berkembang Lagi, Berada Ditengah

Amadiyah (atau Amedi) adalah sebuah kota kuno di Kegubernuran Duhok di Wilayah Kurdistan Irak, yang dibangun di atas mesa di lembah sungai Great Zab yang lebih luas.

Kota ini memiliki sejarah yang kaya sejak ribuan tahun yang lalu, dan lokasinya yang bergunung-gunung berkontribusi terhadap kepentingan strategis dan pertahanannya sepanjang sejarah. Kota kuno ini dibangun pada tahun 3.000 SM di zaman Asiria kuno. Kota Amadiyah masih dihuni 5.000 jiwa. Ketinggian Amadiyah sekitar 1.400 meter di atas permukaan laut menjadikannya landmark yang menonjol di wilayah tersebut.

Banyak rumah di Amadiyah yang dibangun menggunakan elemen batu asli kota dan disusun berbentuk cincin berbentuk benteng. Terdapat banyak situs kuno di dalam kota, termasuk masjid kuno yang masih digunakan oleh penduduk kota, dan Gerbang Tua kota yang digunakan selama berabad-abad. Menurut tradisi, Amadiyah juga merupakan tempat kelahiran Tiga Orang Bijaksana, orang Majus dalam Alkitab yang berziarah ke Betlehem untuk membawa hadiah kepada Yesus Kristus pada hari kelahirannya.


Tags :
Yuk Bagikan :

Baca Juga

Selasa, 23 April 2024 15:37 WIB · Komunitas
Buat Undangan Khitanan Digital dengan Mudah Hanya di Khitanan.id!
Di era serba digital dan online ini, Anda tidak perlu lagi membagikan undangan kertas untuk menyampaikan undangan acara yang akan Anda laksanakan. Anda bisa membuat undangan online dengan mudah. Undangan Khitanan Online dikemas dalam bentuk web dengan desain yang kreatif serta fitur yang menarik....