Menu
Selasa, 14 November 2023 21:54 WIB · Otomotif · Dilihat 858 x

Ini Adalah Nomor Urut Calon Presiden Favorit Anda-calon Presiden 2024-Wakil Presiden.

Ini Adalah Nomor Urut Calon Presiden Favorit Anda-calon Presiden 2024-Wakil Presiden.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah mengumumkan secara resmi nomor urut calon presiden dan Calon Wakil presiden untuk tahun pemilihan 2024.In Pengumuman tersebut akan diikuti oleh tiga set kandidat yang memperebutkan kursi kepemimpinan terbaik di Indonesia.

Nomor urut 1 ditempati oleh sepasang suami istri Anis Baswedan dan Muhaymin Iskandar.

Anis, yang saat ini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, bersama Muhaimin Iskandar, seorang politikus dengan pengalaman panjang di kancah politik Indonesia.

Pasangan nomor 2 adalah Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

prabowo yang merupakan tokoh senior militer dan politikus kali ini berpasangan dengan Jibran Rakabuming Raka, putra Presiden Joko Widodo yang juga terjun ke dunia politik.

Meskipun nomor urut 3 ditempati oleh pasangan Ganjar Planowo dan Mahud MD.

Ganjar yang menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah bermitra dengan Mahfud MD, seorang tokoh hukum yang menjabat sebagai Ketua Mahkamah Konstitusi.

Dalam jumpa pers, Ketua KPU Arief Budiman menyampaikan kampanye resmi 3 caleg akan dimulai pada 11/28.

"Ini merupakan awal dari acara demokrasi besar-besaran yang mengaitkan visi dan misi calon dengan harapan masyarakat,"kata Arief.

Publik menantikan rangkaian kampanye yang lebih jauh menampilkan visi, program, dan komitmen masing-masing pasangan kandidat.

.

Tags :
Yuk Bagikan :

Baca Juga

Senin, 19 Agustus 2024 10:59 WIB · Otomotif
Berikut Ini Beberapa Hal Penjelasan Mengenai Aqiqah
Aqiqah adalah salah satu syariat yang dianjurkan dalam Islam, berkaitan dengan kelahiran seorang anak. Syariat ini dilakukan sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah atas kelahiran bayi dengan menyembelih hewan, biasanya kambing, dan kemudian dibagikan kepada orang-orang sebagai bentuk kedermawanan....
Senin, 13 Mei 2024 11:20 WIB · Otomotif
Aurora Borealis Menunjukkan Keindahannya Di Inggris Dan Belanda.
Penduduk Nordik memiliki kesempatan langka untuk menyaksikan cahaya alami yang indah yang dikenal sebagai Cahaya Utara, yang disebabkan oleh peningkatan aktivitas matahari selama akhir pekan....
Sabtu, 30 Desember 2023 10:45 WIB · Otomotif
Digital Writerpreneur - Profesi Menjanjikan Untuk Generasi Z
Seorang writerpreneur atau ada yang menyebut writepreneur bisa menjadi penulis lepas yang mandiri, penulis konten untuk situs web atau blog pribadi, penulis buku yang menerbitkan karyanya sendiri, atau bahkan membangun bisnis seputar layanan penulisan seperti jasa konsultasi penulisan, penyuntingan, atau penerbitan....
Selasa, 07 Maret 2023 01:01 WIB · Otomotif
Tidak Seluruh Manusia Dapat Beli, Ini Syarat Penerima Subsidi Motor Listrik
Pemerintah Formal memberikan subsidi Buat motor listrik. Rupanya Nir Seluruh masyarakat Indonesia Dapat mendapatkan Donasi pembelian motor listrik. Dilansir dari oto.detik.com, Donasi pemerintah Buat pembelian sepeda motor listrik Mempunyai kuota, Yaitu 200.000 unit hingga Desember 2023. ketika ini Eksis 3 merek yang masuk dalam syarat Sebab memilik Taraf kandungan lokal dalam negeri (TKDN) di atas 40%, Yaitu Selis, Volta, dan Gesits. ...